Posted by : Animotaku! Sabtu, 09 Maret 2013

Konichiwa! Ada yang tau... Angel Beats?! Haha, pasti ada! Anime ini cukup terkenal, terkenal banget!



Kisah ini cukup mengharukan, Mimin aja habis 4 kotak tissue gara-gara nonton nih Anime!
Angel Beats! Berkisah tentang dunia setelah kematian/afterlive...

Afterlife adalah sebuah sekolah yang berisi jiwa-jiwa manusia yang meninggal ketika keinginan mereka belum terpenuhi.
Tokoh utama dari Anime ini adalah Yuzuru Otonashi. Kehidupan Otonashi terbilang cukup memprihatinkan.. Kenapa? Karena dia putus sekolah karena menjaga adiknya yang sedang sakit kanker.

Otonashi ketika masih hidup dan menjaga adiknya
Otonashi bekerja sangat keras, demi memenuhi kebutuhan adiknya. Sering kali, Otonashi menyisihkan uang hasil kerja nya untuk membeli sebuah Manga untuk adiknya. Ketika adiknya yang bernama Hatsune Otonashi (Bukan Hatsune Miku loh) mengucapkan "Terima Kasih banyak kakak!" , Otonashi merasa semangat nya untuk hidup terkumpul dan memberikan sebuah kekuatan.

Hatsune semasa hidupnya.


Suatu hari, Otonashi mengajak Hatsune untuk melihat pohon natal yang indah. Namun, sebenarnya, keadaan Hatsune belum membaik, namun Hatsune tetap ingin ikut bersama Otonashi.
Sehari setelah melihat pohon natal itu, Hatsune meninggal.

Otonashi depresi melihat adiknya yang telah tiada. Dia tidak memiliki tujuan hidup... Lalu, ketika Otonashi sedang berjalan pulang, dia melihat seorang Suster dan anak kecil. Anak tersebut terlihat sangat senang, begitupun Suster tersebut. Kelihatannya, anak itu baru sembuh dari penyakit yang parah. Susternya pun sangat senang melihat anak itu gembira.

Otonashi melihat kejadian itu. Lalu dia beranjak pulang dan membuka buku-buku tentang kedokteran. Dia selalu bekerja part-time dan menyisihkan uang nya untuk membeli buku tentang kedokteran. Otonashi selalu rajin belajar, finally! Otonashi diterima di sebuah Kampus yang populer. Dia masuk kelas unggulan!!

Unfortunatelly... (Sorry kalo bahasa Inggris mimin ngaco--") Ketika Otonashi sedang on the way ke kampus populer tersebut.. Kereta Bawah tanah yang Otonashi kecelakaan..

Otonashi mengalami pendarahan hebat, namun dia melirik sekelilingnya.. Banyak orang yang mengalami luka-luka yang cukup parah. Bahkan ada yang meninggal. Otonashi dengan sigap mengobati luka-luka penumpang yang terluka. Dengan kemampuan ilmu kedokteran yang dia peroleh, dia menyembuhkan banyak orang! Contohnya teman seperjalanan Otonashi yaitu, Igarashi.

Otonashi memberikan secarik kertas kepada penumpang lainnya untuk menulis tujuan/keinginan hidup mereka.

Ketika Otonashi selesai menyembuhkan semua penumpang, tiba-tiba datang bantuan!
Igarashi dengan semangat bilang kepada Otonashi "Otonashi! Kita selamat! Ada bantuan datang!" Otonashi tidak menanggapinya. "Otonashi?" Yap, Otonashi meninggal, karena ketika dia menolong para penumpang, dia tidak memikirkan keadaan nya sendiri. Sehingga.. dia meninggal.

Otonashi mati
Otonashi terbangun. Dia tidak tahu berada dimana, baju nya apa, muka nya apa, bahkan namanya sendiri pun dia ngga tau. Ketika sadar, ada seorang perempuan berambut ungu yang sedang memegang senjata Sniper.
Otonashi bertanya pada perempuan itu. Nama perempuan itu adalah Yuri Nakamura.
                                                   
                                                    04032010 001021
Yuri menjelaskan segalanya. Tentang kehidupan setelah meninggal, tentang Afterlife, dan sebagainya. Yuri mengajak Otonashi untuk bergabung di club SSS (Shinda Sekai Sensen) yaitu club yang menantang hukum dan Dewa, karena telah memberi takdir yang buruk.


Oh ya! Nama panggilan Yuri yaitu Yurippe ^.^  Yuri, seperti semua orang yang masuk sekolah, adalah siswa yang menjalani kurikulum yang dirancang untuk membantu mereka bergerak dari penyesalan dalam hidup mereka. Namun, masa lalunya menyebabkan dia berbalik melawan sekolah, dan ini dimulai pendiri nya dari Shinda Sekai Sensen.




Well.. setelah itu mereka bertemu Kanade Tachibana. 
Kanade adalah target utama Yuri dan dengan ekstensi, SSS, karena ia dipandang sebagai pelayan kepada makhluk yang lebih tinggi (Dewa) dan dengan demikian, menerima senama nya "Tenshi", asumsi mereka dibentuk setelah melihat nya biasa kekuatan tangan pertama. Bahkan sebelum kedatangan Hinata di sekolah afterlife, Yuri mulai berencana untuk memancing Dewa keluar. Akhirnya Yuri berniat menyingkirkan Kanade.


Ketika Kanade menjadi terlibat dengan konflik dimulai oleh Yuri, ia tetap setia pada tugasnya, mengawasi sekolah sebagai Presiden Dewan Mahasiswa untuk beberapa waktu, dan kadang-kadang, mengabaikan serangan Yuri sama sekali.

MISI SSS ...

Otonashi tim-up dengan Kanade ditunda ketika makhluk misterius muncul untuk menyerang dan mengkonsumsi siswa di alam baka, Hinata dan Naoi segera bergabung dengan timnya untuk membantu keluar juga dan mereka mencoba untuk melanjutkan rencana mereka dengan tetap tersembunyi untuk Yuri . Sayangnya, mereka belum berhasil untuk tetap tersembunyi darinya, berkat pengawasan Yusa, Yuri menemukan rencana mereka. Tapi bukannya menangkap mereka untuk melakukan kebalikan dari misi mereka, ia memberi mereka pujian, karena ia menyadari bahwa menghilang akan menjadi satu-satunya cara bagi orang lain untuk diselamatkan.

Dengan Kanade di sisinya, ia memimpin para anggota SSS untuk membela Yuri saat dia mencoba untuk mencari tahu lebih banyak tentang dunia. Yuri akhirnya berhasil dalam menghadapi orang yang bertanggung jawab dalam keberadaan Bayangan dan dengan, SSS dibebaskan dari tugas-tugas mereka. Kemudian, sebagian besar anggota pindah dari penyesalan mereka, meninggalkan Otonashi, Hinata, Naoi, Yuri dan Kanade untuk melakukan hal yang sama.


WELL.. THE END IS

Setelah Hinata, Naoi dan Yuri mengucapkan selamat tinggal kepada Otonashi untuk pergi dari Afterlife, Otonashi berniat menyatakan perasaan nya pada Kanade. Kanade kemudian mengucapkan rasa terima kasih nya pada Otonashi, dan memeluk Otonashi sambil menangis. 


                                                       Angel-13-0
Setelah semua orang telah meninggalkan Alam Baka, Otonashi tetap dan mengambil peran Presiden Dewan Mahasiswa.

Secara bertahap, pemuda yang memiliki banyak penyesalan dalam hidup mereka memasuki Alam Baka, membawanya kembali ke bagaimana hal itu saat cerita ini dimulai, dengan sekolah penuh siswa. Otonashi memotivasi siswa sekelilingnya untuk mendapatkan keberanian untuk hidup. Rumor mengatakan bahwa ia sedang menunggu seseorang, meskipun dalam kenyataannya dia sudah bertemu 'seseorang' nya, yang sudah berangkat untuk kehidupan berikutnya.


Satu persatu pun menghilang....


 BAGIAN YANG PALING MEMBUAT KU TERHARU ADALAH KETIKA KANADE PERGI!!



Siip!! Itu lah Kisah tentang Otonashi! Ada kisah romance dari Hinata loooh, dan ini pasti membuat kalian nangis!~~~

Hinata merupakan siswa Afterlife biasa dan berteman akrab dengan Otonashi.

                                                    
                                                   Hinata second to fly
Hinata lah yang pertama kali memanggil Yuri dengan sebutan "Yurippe".
Hinata sering berantem, bertengkar dengan Yui. Gara-gara Yui, Hinata jadi kalah pertandingan Baseball...
Berawal benci jadi cinta #eeh iya lah!



Liat.. emang suka berantem ya...


Ketika Yui memberikan pernyataan tentang keinginannya semasa hidup, dia berkata pada Otonashi ketika sedang berlatih Base ball.
"Maukah kau menikah denganku?" pekik Yui. Otonashi kaget, namun dia terdiam.
Tiba-tiba dari belakang Hinata menjawab "Aku akan menikahimu!"

Yui terkejut, dia melihat sosok Hinata yang dia pikir Hinata membencinya.
 Proposal nya nih yang bikin Mimin nangis kejer TT^TT
"Aku akan menikah denganmu. Aku serius. Maksudku, Yui. Tidak peduli apa yang kamu suka atau apa yang kamu lakukan dalam kehidupan sebelumnya, aku akan tetap menikah denganmu hari ini. Aku tidak peduli seperti apa cacat fisik yang mengerikan yang kau miliki. Aku bilang, aku tidak peduli seberapa buruk! Bahkan jika kamu tidak bisa berdiri dan berjalan. Bahkan ketika kamu tidak bisa memiliki anak. Meski begitu, aku tetap ingin menikahimu! Pasti! Aku ingin bersamamu selama-lamanya. Kita bertemu bukan sebuah kebetulan. Kau Yui. Aku Tidak peduli di mana kita bertemu, aku yang jatuh cinta padamu. Meskipun ini adalah kesempatan satu dari enam miliar yang kita bisa bertemu. Bahkan jika kamu sudah lumpuh ketika kita bertemu, aku akan menikah denganmu dan aku akan membuat kamu menjadi perempuan yang paling bahagia. Kalau saja kamu akan menjawab "ya" kepadaku. Aku akan bermain baseball ku. Suatu hari, aku akan mengirimkan bola baseball yang terlempar menuju jendela rumahmu. Ketika aku akan pergi untuk mengambilnya, Kamu akan berada di sana. Itulah bagaimana kita akan bertemu. Kita akan mulai berbicara dan bersenang-senang., aku akan mulai mengunjungi kamu setiap hari. Aku akan mulai merawat Anda. Bagaimana? Aku akan mengandalkan itu itu. "

Hyaaa!! Yui menangis dengan bahagia, dia tersenyum pada Hinata. Hinata membalas senyumnya. Kini, seluruh harapan Yui telah terpenuhi, pada akhirnya dia menghilang dan lulus dari sekolah Afterlife.

Ada yang membuat nangis Mimin nih!

Yui adalah perempuan lumpuh semasa hidupnya,  dia lumpuh karena kecelakaan mobil pada umur dua tahun.
Dia selalu dirawat oleh ibu nya. Suatu hari, sebuah bola terlempar masuk ke rumah nya. Itu adalah bola baseball. Seorang anak laki-laki meminta izin untuk meminta maaf. Itu Hinata!! 
Hinata melihat keadaan Yui. Nah, mulai dari saat itu, mereka sangat dekat. Hinata selalu mengajak Yui jalan-jalan, membantu Yui untuk mengangkat dirinya ke kasur, tertawa bersama..
Namun.. tak lama kemudian, Yui meninggal..



 Dan Yui pun menghilang.....


 ni adalah Scene Yui menghilang, Lagu tema nya adalah "Ichiban No Takaramono"

                                               Lagu Ichiban No Takaramono full version!








Sip! itulah Sinopsis Angel Beats! Dari mimin! Semoga kalian suka! Arigatou!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Animotaku! - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -