Posted by : Animotaku! Sabtu, 24 Juni 2017

Hayo~ Selamat pagi, siang, malem semuaa~
Di hari yang fitri ini mimin mau ngebahas dikit maksud dari game The Little Nightmares!


Yooo~ mimin baru kelar mainin ini game! Seru abis dan berbeda dari game horor kebanyakan, game ini memiliki gameplay menyamping namun dapat mengkontrol sudut pandang gambar. Game ini tidak terlalu menyediakan game puzzle yang begitu rumit namun yang perlu diketahui adalah sensasi mencari hint diantara para boss yang ada di dalam game tersebut^-^)/ kamu bisa membeli gamenya di steam atau mencoba demonya^-^)v


  • Berbeda dari Game yang lain!


Sekilas game ini gameplaynya agak mirip dengan game Limbo ataupun Inside, menggunakan anak kecil sebagai tokoh utamanya dan memiliki alur yang sulit di tangkap. Namun, seiring berjalan nya waktu kamu bermain game ini maka kamu pasti bakalan mengerti apasih maksud dari isi game ini?


  • Sinopsis dan Alurnya
Berada didalam kegelapan, Six terbangun dari mimpi buruknya. Six adalah gadis berusia sembilan tahun (But why namanya Six y) berusaha untuk keluar dari mimpi buruk tersebut, dia harus keluar dari neraka yang bernama The Maw tersebut, melewati monster bertangan panjang tapi kaki nya pendek, melewati si kembar gendut tukang masak dan akhirnya melewati si Ibu nya sendiri.

The Maw atau Kapal yang ternyata adalah neraka itu adalah sebuah tempat dimana anak-anak kecil yang diculik. Anak-anak kecil tersebut awalnya diberi kasih sayang seperti mainan dan tempat tidur yang nyaman namun seiring bertumbuhnya berat badan mereka, maka anak tersebut akan dijadikan "Santapan" bagi para tamu yang akan datang ke Jamuan Kapal tersebut. Para tamu (Tamu nya gendut semua udah kaya babi celeng) memakan semua jenis daging dari ikan, sapi, bahkan daging anak kecil yang membuat mereka tidak terkendali ketika menyantap daging tersebut. Hiks kasian:(

Di dalam kapal tersebut dikendalikan oleh seorang Geisha(Perempuan berbaju kimono) yang ternyata adalah Ibu kandung Six sendiri. Six dibuang oleh Ibunya lantaran wajah Six lebih cantik dari dirinya sendiri... Oleh karena itu Ibu nya Six selalu memecahkan berbagai kaca karena selalu membayangkan dirinya itu lebih cantik dari siapapun, intinya emaknya Six gapernah puas sama wajahnya.

Six harus berjuang untuk mengalahkan Ibunya dan segala mimpi buruk yang ada di tempat tersebut. Ibu nya Six memiliki kemampuan untuk mengambil nyawa dengan mudah, Di Ending, Six akan memakan Ibunya sendiri dan pada akhirnya dia memiliki kemampuan Ibunya untuk mengambil nyawa semua orang.



  • Tokoh - Tokoh nya
1. Six



Six adalah gadis kecil berusia 9 tahun yang menggunakan Jas Hujan kuning cerah tanpa menggunakan alas kaki. Hanya Six yang memiliki karakter cerah dan bersinar di game ini :v
Mimin masih belum tahu seberapa cantiknya Six di game ini sampe emak nya ngebuang anaknya sendiri wkwk.
Six adalah karakter yang menurut mimin dia kesepian. Dia sangat baik hati dan mudah kelaparan.
Parahnya, bila dia bener bener kelaparan apa saja dia makan seperti tikus dan makhluk bernama The Nomes yang unyu yang merupakan pribumi di dalam kapal tersebut :( mimin gatega liat Six makan si unyu kecil Nomes...
Six dapat memeluk The Nomes lohh dan membuat The Nomes mengikuti Six beberapa langkah.

Diantara The Nomes

Six meluk The Nomes:(
 2.  Si Mumi kerdil Bertangan Panjang *Sorry mimin gatau nama dia siapa:(*



Pada Stage pertama kamu sebagai Six akan melawan mumi kerdil ini.
Mumi ini bertugas menjaga anak-anak dan memasukan anak anak tersebut kedalam kurungan. Ya, disini anak anak yang diculik akan dijadikan sebagai tahanan lalu sampai pada akhirnya menjadi santapan.
Mumi ini buta, namun penciuman dan pendengaran nya sangat tajam setajamm silet.. Yap, Yang kamu harus lakukan bila mumi ini berada didekatmu adalah diam! karena diam itu emas hehe/plak/
Kalau Six diam, otomatis dia akan mencium kesana kemari dan tidak menyadari lokasimu. Kamu akan mengalahkan nya ketika berada didalam lift dimana kamu akan menjepit tangan nya sampai putus.

3. Si Juru Masak Gendut


Juru masak gendut ini bertugas untuk memasak daging anak anak tersebut! Yaa mereka kembar dan sama sama memiliki perawakan yang jelek dan mengerikan. Yang harus Six lakukan di stage ini adalah bersembunyi dan mengendap endap untuk mendapatkan kunci dan selamat dari tempat tersebut. Bersembunyi di bawah meja dan lemari cukup aman loh~ Dan mereka tidak akan bisa menangkap mu bila kamu berada diatas lemari.

4. The Nomes



Si kecil ini adalah perwujudan dari para anak anak yang berada di dalam The Maw tersebut. The Nomes adalah makhluk yang telah hidup di dalam The Maw sejak awal alias Pribumi nya The Maw. Si kecil ini penakut dan pemalu namun ada yang berani pula untuk mendekati Six. Si kecil ini juga tak sungkan memberi The Six makanan meskipun apada akhirnya Six malah memilih makan si kecil ini :( Six dapat memeluk makhluk ini dan makhluk ini akan mengikuti Six beberapa langkah.

5. Perempuan Geisha 



Perempuan Geisha ini yang tak lain adalah ibu kandung Six sendiri adalah perempuan yang super duper terobsesi dengan kecantikan. Perempuan ini tidak tahan terbayang akan wajahnya yang selalu merasa kurang dari Six dan selalu memecahkan cermin disetiap tempat. Ibu nya Six ini memiliki foto foto Six (Kamu bisa melihatnya di kamar dia) dan menutupnya dibalik meja. Perempuan ini yang membuang Six tersebut, memiliki kemampuan mengambil nyawa tiap makhluk dengan mudah.
Di akhir Six akan menemukan sebuah cermin yang tidak dapat pecah dan cermin tersebut yang digunakan Six untuk mengalahkan perempuan jahat tersebut.

Pada akhir Six mengalahkan perempuan ini, Six langsung merasakan lapar kuadrat yang membuatnya harus memakan ibunya sendiri. Pada akhirnya Six memiliki kemampuan yang sama seperti Ibunya untuk mengambil nyawa para Tamu kelaparan dan mengakhiri mimpi buruk di dalam The Maw tersebut.

Akhir Kata~

Yosh~ Game ini wajib kalian cicipi! Bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan adegan yang terlalu banyak Jumpscare maka ini adalah game yang cocok buat kalian coba!

Cukup sekian mimin sudahi sinopsis The Little Nightmares ini, Terima kasih sudah berkunjung! Arigatou! Sayonara~




{ 4 komentar ... read them below or Comment }

  1. Kak review game ini yg versi ke 2 dong

    BalasHapus
  2. Hanya ingin beritahu kalau the lady itu bukan ibunya six soalnya saya liat foto dimana muka six dengan foto itu berbeda

    BalasHapus
  3. Mantap kak atas penjelasanya.. Sekarang aku jd tau alur cerita little nightmares ini.. . Tapi aku kasian deh sama the nomes pdhl dia baik kok six lbh memilih makan dia sih kan dia yg udh kasih mkn tuh six kalo kelaparan. Hmmmkasian banget

    BalasHapus
  4. Makasih kak penjelasannya,akhirnya tau juga alur cerita the little nightmares

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Animotaku! - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -