Posted by : Animotaku! Rabu, 20 Februari 2013

Konichiwa minna~.. kembali lagi ke mimin...ヾ(^ω^)ノ hahaha..

Kali ini mimin mau membahas tentang...

Black★Rock Shooter! *Jreeng jreeng* -Sound effect-



Okay, lets start! '-'))9

Black Rock Shooter atau dalam bahasa Jepangnya (ブラック★ロックシューター, Burakku Rokku Shūtā) adalah serial animasi yang diproduksi oleh studio animasi Ordet dan disutradarai oleh.. Shinobu Yoshioka. Anime ini dirilis pada episode pertamanya pada tanggal 2 Februari 2012. Anime ini memiliki total 8 episode. Sebelum nya ada Black★Rock Shooter OVA.



Soundtrack Opening Black★Rock Shooter  dinyanyikan oleh Hatsune Miku lhoo...~ Dan Supercell menyanyikan endingnya yang berjudul 僕らのあしあと (Bokura no Ashiato)


Black★Rock Shooter Opening
Nah, masuk ke Sinopsis.

Gadis SMP yang bernama Mato Kuroi adalah perempuan yang periang dan penuh cemungut *semangat*.  Ia bersahabat dengan Yuu Kotari sejak TK. Mato, bertemu dengan siswi baru yang sangat mencurigakan. Dia bernama Yomi Takanashi. Yomi adalah gadis pendiam, namun baik hati. Yomi sangat tertutup dan jarang bergaul. Yomi juga pandai melukis, makanya ia ikut klub seni. Meskipun ikut klub, ia nggak bergaul dengan yang lain.

Mato mulai penasaran dengan Yomi. Pada hari pertama, Mato mulai berbincang dengan Yomi. Itulah awal persahabatan mereka. Mereka berdua sama-sama menyukai buku yang berjudul "Kotori Tori Iroiro No Iro" yaitu buku yang menafsirkan (membawa) mereka ke dunia B★RS atau Dunia Lain.
 Yomi yang sangat pandai membuat gelang,  mengajak Mato yang udah mulai berisik muji-muji gelang milik Yomi, kerumah Yomi yang besar dan kaya itu.

Yomi mengajarkan Mato membuat gelang. Namun.. Datanglah seorang gadis lumpuh, dia bernama Kagari Izuriha. Dia adalah teman masa kecil Yomi. Kagari lumpuh karena waktu masih kecil, ia tertabrak mobil ketika sedang mengejar Yomi, Nah, Mulai dari saat itulah Kagari mempunyai ketergantungan pada Yomi. Kagari tidak menyukai Yomi akrab dengan orang lain. Ketika Kagari, Yomi dan Mato sedang bermain boneka-bonekaan, Kagari selalu menyindir Mato namun dengan kalimat yang implisit (nyindir secara tak langsung). Mato kasian banget, dikasih boneka yang bulukkan oleh Kagari. Kagari mencoba mengusir Mato. Akhirnya Mato pulang..

Dilain hal, dunia yang lain seorang gadis bernama Black★Rock Shooter (diri Mato yang lain) sedang bertarung melawan Chariot (diri Kagari yang lain).


Mato tak menyerah begitu saja, ia mangajak Yomi ke festival kebudayaan. Tapi sayangnya Yomi tidak kunjung datang ke festival itu. Akhirnya Mato menerima pesan dari Yomi yang berkata "maaf". Keesokan hari nya Mato ke rumah Yomi, Yomi secara tak sengaja melihat Mato dari jendela kamarnya dan dengan penuh semangat dia segera turun untuk menemui Mato, tapi Kagari menghalanginya dengan mengancamnya. Setelah itu Yomi mengantar kagari ke rumah sakit. Di balik pintu kamar rumah sakit yang terkunci, Mato mengajak Yomi pulang bersamanya. Namun Kagari menahan Yomi dan mengungkapkan kejadian di masa lalu mereka yang membuat Kagari lumpuh. Pada saat yang sama, pertempuran antara Black★Rock Shooter melawan Chariot masih terus berlangsung, akhirnya Black★Rock Shooter berhasil mengalahkan Chariot. Setelah kejadian di rumah sakit, obsesi Kagari terhadap yomi menghilang dan Kagari bersifat normal kembali. Akhirnya Yomi dan Mato pun bebas dan menjadi dekat satu sama lain.

Tapi pada suatu hari, teman masa kecil Mato yang bernama Yuu Koutari cemburu melihat kedekatan mereka. Di dunia yang lain, Black★Rock Shooter mandapat lawan baru, yaitu Black★Gold Saw (diri Saya yang lain). Kagari yang pulang dari rumah sakit berubah dan di sekolah ia pun menjadi populer serta memiliki banyak teman baru. Yomi merasa lega melihatnya, namun agaknya, di dalam lubuk hatinya ia merasa kecewa karena ia diabaikan oleh Kagari. Pada saat yang sama, Mato menjadi akrab dengan Yuu. Ternyata bukan hanya Yomi yang dilanda kesedihan. Kagari dan teman Mato yang bernama Arata Kohata berperilaku aneh. Mato kemudian mendatangi Saya Irino, seorang konselor, di ruang konsultasi sekolah. Tapi Saya justru membuatnya takut. Sementara itu di dunia yang lain, Black★Rock Shooter berhasil mengalahkan Dead Master (diri Yomi yang lain), sehingga membuat Mato mengalami emosi negatif. Pikiran Mato berpindah ke dalam tubuh Black★Rock Shooter yang mengamuk. Black★Gold Saw menantangnya bertarung, namun ia pun berhasil dikalahkan.

Pikiran Mato masih belum kembali ke dunia nyata. Yuu kemudian membawa tubuh Mato ke rumah Saya. Di dunia yang lain, Black★Rock Shooter bertarung dengan Strength (diri Yuu yang lain). Ternyata Yuu dapat melihat apa yang terjadi di dunia yang lain itu. Saya mengatakan bahwa sumber kekuatan Black★Rock Shooter terhubung dengan emosi Mato, Yuu memutuskan pergi ke dunia yang lain. Diri yuu yang berada di dalam Strength menyerang Black★Rock Shooter. Namun pada saat itu, Mato yang terjebak di dalam tubuh Black★Rock Shooter tiba-tiba menemukan dirinya terpisah dari Black★Rock Shooter. Pertarungan terakhir antara Black★Rock Shooter dan Mato dimulai. Pada akhirnya, Mato berhasil mengalahkan Black★Rock Shooter.

Selama para gadis itu menghadapi masalah dan kesedihan, sosok diri mereka yang lain akan terus ada, akan terus bertempur di dunia yang lain.


KARAKTER UTAMA

Black★Rock Shooter

(ブラック★ロックシューター)

Black★Rock Shooter  atau dikenal sebagai B★RS, adalah karakter utama di anime ini. Ia digambarkan dengan rambut di kuncir dua. Selain itu, ia memiliki dua bekas luka di dada dan pinggulnya. Ia memiliki api biru yang berkobar di matanya. Ia memakai sepasang sepatu bot hitam setinggi lutut, bikini hitam, celana pendek hitam dengan sabuk abu-abu terang, dan jubah hitam berkerudung dengan bintang putih di bagian belakang. Ia membawa dua senjata, yaitu ★Rock Shooter yang dapat menembakkan peluru cahaya biru yang sangat cepat atau suntikan muatan yang lebih kuat dan katana bengkok.

Black★Rock Shooter berada di dunia yang lain. Ia merupakan sisi lain dari diri Mato, ia bertempur untuk menyelamatkan Yomi yang dimiliki oleh Dead Master (diri Yomi yang lain). Dalam Innocent Soul, ia berada dalam dunia Hazama, penghubung antara Surga dan Bumi, dan tugasnya adalah untuk memurnikan jiwa yang stagnan penyesalan yang menyebabkan mereka menjadi terjebak dalam dunia ini lalu menjadi setan dan menyerang jiwa lainnya.


Dead Master (デッド マスター)



Dead Master adalah karakter antagonis yang muncul di OVA dan manga Innocent Soul. Dia menyatu dengan Yomi setelah ia merasa cemburu terhadap Yuu, lalu muncullah Dead Master di dunia yang lain. Ia mengenakan kostum Gothic Lolita dengan aksen hitam dan sedikit warna hijau, pakaian Dead Master terdiri dari gaun hitam dan bolero hitam; gaunnya meluas sampai ke pahanya dengan aksen pita putih yang melekat pada pinggangnya. Ia juga memakai celana dan sepasang sepatu hitam. Ia memakai sepasang sarung tangan hitam. Ia memiliki dua tanduk hijau yang terbuat dari tulang. Ia menggunakan tiga senjata dalam pertempuran dengan Black★Rock Shooter. Senjata utamanya adalah "Death Scythe"; memiliki beberapa sabit pendek di bawah pisau sabit utama dan fitur seperti vertebra pada pegangannya. Death Scythe berfungsi sebagai senjata pertempuran jarak dekat, tapi hancur dalam pertempuran melawan Black★Rock Shooter. Senjata keduanya adalah rantai yang berfungsi sebagai senjata mid-rangenya. Ia berhasil menangkap Black★Rock Shooter ke dalamnya tetapi rantai itu juga pecah saat Black★Rock Shooter membebaskan diri. Senjata ketiganya adalah "Tengkorak Mati" yang dapat digunakan untuk bertempur jarak jauh dan jarak dekat, bersinar hijau di bagian mata dan mulut. Senjata ketiga itu juga dihancurkan oleh Black Rock Shooter.


Di Dunia Manusia atau Dunia Sesungguhnya.


Mato Kuroi (黒衣 マト)

Mato adalah karakter utama di dunia manusia. Ia suka basket. Ia berteman dengan Yomi Takanashi pada hari pertama sekolah . Ia bergabung dengan klub basket di sekolahnya, meskipun perawakannya pendek, permainanan basketnya sangat baik. Ia tinggal dengan adiknya yang bernama Hiro, dan ibunya. Ia memiliki afinitas untuk hal-hal yang berhubungan dengan bintang, seperti yang tercermin dalam dekorasi kamarnya dan pakaiannya. Ia juga membawa ponsel biru dengan gantungan tali berbentuk bintang di atasnya. Setelah Yomi hilang, ia menyatu dengan Black★Rock Shooter untuk mencari Yomi di dunia yang lain.







Yomi Takanashi (小鳥 遊 ヨミ)

Yomi adalah karakter utama lainnya di anime. Ia adalah seorang gadis pendiam dan baik hati yang sekelas dengan Mato. Setelah berbincang dengan Mato pada hari pertama, mereka cepat menjadi teman dan menjadi sangat dekat. Yomi pandai melukis, karena itu ia mengikuti klub seni. Ia juga suka membuat gelang, ia pernah membuatkan gelang untuk Mato. Namun, ia terintimidasi oleh Kagari, yang tidak ingin ia berteman dengan orang lain selain Kagari. Setelah Mato berteman Yuu di tahun kedua mereka, ia menjadi cemburu dan kesepian. Ia bahkan memotong rambutnya untuk dianyam menjadi gelang. Tak lama kemudian, ia menghilang, lalu Mato pergi mencarinya di dunia yang lain.





 




Yuu Kotari (神足 ユウ)

Yuu adalah karakter figuran di anime. Ia telah berteman dengan Mato sejak TK. Yuu lebih pendek dari Mato, ia tidak bisa bermain basket karena tinggi badannya, jadi ia menetap untuk menjadi manajer klub basket.














Saya Irino (納 野 サヤ)

Saya Irino adalah seorang konselor sekolah yang menawarkan nasihat kepada siapa saja yang membutuhkannya. Tampaknya ia memiliki motif tersembunyi.










 



Kagari Izuriha (出灰 カガリ)

Kagari adalah teman masa kanak-kanak dan tetangga Yomi. Kala ia masih kecil, ia ditabrak mobil saat mengejar Yomi, lalu ia menjadi lumpuh. Sejak itu ia memiliki ketergantungan pada Yomi, ketergantungan itu segera berkembang menjadi obsesi untuk menghentikan Yomi berteman dengan orang lain.











 




Arata Kohata (小幡 アラタ)

Koha adalah senior Mato dan Yuu di klub basket mereka. Ia adalah seorang gadis periang, namun ia memiliki kebiasaan menahan air matanya sendiri di depan orang lain dan lebih memilih untuk meutupinya dengan tertawa.


 

 

 

 

 

 

 

 

Dunia Lain

 

 

Strength (ストレングス)

Strength adalah diri lain dari Yuu. Dari semua petarung di dunia yang lain, hanya Strength yang memiliki ekspresi wajah. Strength memakai sepatu bot hitam pendek, spandex hitam dan putih menyala, syal berkerudung dengan motif putih. Ia memiliki ekor seperti tulang belakang. Rambutnya berwarna putih. Senjata utamanya adalah dua "Fists Ogre" besar berwarna hitam yang ia pakai di kedua lengannya.







 

 Black★Gold Saw (ブラック★ ゴールド ソー)

Black Gold Saw adalah karakter diri lain dari Saya. Ia memiliki mata merah dan rambut hitam panjang. Ia memiliki dua tanduk merah tua dan juga mengenakan sarung tangan mirip dengan Dead Master. Pakaiannya mirip dengan Black★Rock Shooter, kecuali untuk desain jaket dan bagian atas bikininya; jaketnya meluas ke dalam jubah dengan aksen merah dibawahnya. Senjata utamanya adalah "King Saw", yaitu pedang melengkung yang sangat besar dengan ujung seperti gergaji.





 




Chariot (チャリオット)

Chariot merupakan diri Kagari di dunia yang lain. Chariot adalah perempuan berkulit pucat yang mengenakan gaun Lolita dengan nada hitam dan putih. Ia memakai thighhighs metalik dengan roda hitam dan kuning, mahkota berduri besar di kepalanya, serta cakar hitam di kedua tangannnya.


 

 KARAKTER DALAM VIDEO GAME


Nana Gray (ナナ • グレイ)

Gray adalah seorang gadis berambut abu-abu yang memiliki hubungan dekat dengan Black★Rock Shooter. Senjatanya adalah pedang berwara hitam dan oranye.






White★Rock Shooter (ホワイト ロック シューター)

White★Rock Shooter adalah seorang gadis yang terlihat seperti Black★Rock Shooter. Bedanya, Black★Rock Shooter mengenakan pakaian serba hitam sedangkan White★Rock Shooter serba putih. Ia memiliki rambut putih, memakai pakaian putih dan memiliki api berwarna merah magenta yang berkobar di mata kanannya. Ia berperan sebagai antagonis untuk Black★Rock Shooter. Dalam Game, ia merupakan karakter penghancur umat manusia.



 
Mefe (ミー)

Apocalypse Pertama, Mefe adalah seorang gadis yang berpakaian seperti penyihir dan wields kapak ungu raksasa. Ia memiliki kebiasaan mengucapkan kata-kata campuran Spanyol dan Jepang, serta menghisap darah dari wanita muda.




 

Mzma (マズマ)

Apocalypse Kedua, Mzma adalah seorang pria muda dengan rambut merah pendek. Kemampuannya adalah memanipulasi api, dan senjatanya adalah pedang bermata dua raksasa dengan pisau berbentuk gigi gergaji.





 

 Szzu (シズ)

Apocalypse Ketiga, Szzu adalah seorang wanita muda berambut pirang yang mengenakan kacamata dan ornamen berduri di dahinya yang terlihat seperti sebuah mahkota kecil. Ia cukup luas dari emosi dan perilaku manusia, dan merupakan satu-satunya yang benar-benar memahami Ckry dari semua Apocalypse yang ada, sikapnya keras dan biadab.



 
Ckry (カーリー)

Juga Apocalypse Ketiga, Ckry adalah pria muda berkulit pucat dengan rambut oranye dan kepangan di janggutnya, serta mengenakan ornamen baja hitam berduri setinggi mulut. Ia memiliki sikap yang agak keras dan dingin dengan Apocalypse lainnya, Szzu, kembarannya merupakan satu-satunya yang benar-benar mengerti dirinya.








 Llwo (リリオ)

Apocalypse Keempat, Llwo adalah seorang pemuda dengan kulit gelap dan rambut putih keperakan. Ia memiliki perasaan tertentu pada Mefe.





Xnfe (ナフェ)

Apocalypse Kelima, Xnfe adalah seorang gadis yang mengenakan kerudung hitam besar dengan dua telinga seperti kelinci, serta emitter laser pink api semburan sinar laser dari mereka. Ia membawa dua meriam laser besar berwarna hitam dan pink di kedua lengannya untuk mencari Black★Rock Shooter. Ia memiliki pasukan kecil dari laser penembak robot alien yang bisa ia kontrol untuk serangan jarak jauh.




 



Saha (ザハ)

Apocalypse Keenam, Saha adalah seorang pria berkulit abu-abu botak yang dianggap sebagai Apocalypse terkuat.



 Black★Rock Shooter versi Nendoroid




Masih sulit dimengerti ya? ^_^" ya, kalian nonton aja deh! hehehe,  makasih udah mau baca Sinopsis Black★Rock Shooter kali ini! Salam dari Anne! *si Mimin*

Arigatou Gozaimasu!

{ 2 komentar ... read them below or Comment }

  1. Trimakasih atas INFO nya.. INI SANGAT LENGKAP bagi saya.. ^^
    Arigatou..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ^^ hihihi.. makasih juga ya udah mampir ke blog ini :D

      Hapus

- Copyright © 2013 Animotaku! - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -