Posted by : Animotaku! Rabu, 27 November 2013

Konbawa! Gomen ne, mimin gasempet On lebih dari setahun gara-gara mimin bingung mau posting apa =3= *dibunuh*


Yak, kali ini mimin akan membahas Hikikomori!

Apa itu Hikikomori? *mimin copas sih* #digorok

Jepang Merupakan negara maju terbesar di Asia. Tidak hanya maju secara ekonomi, tapi juga memiliki kemajuan di bidang teknologi, pendidikan, serta Informasi.

Namun disamping itu Jepang mengalami kemunduran di bidang sosial sebagai imbalan akan kemajuannya. Berbagai penyakit Psikologis menghantui masyaratat Jepang karena tingkat stress yang semakin tinggi. Bagi warga yang tidak bisa bertahan, mereka akan mengambil jalan pintas dengan mengahkiri hidupnya sendiri dengan anggapan semakin cepat mereka lepas dari tekanan. Selain itu Kemajuan juga mengubah cara bergaul di masyarakat. Penindasan oleh yang kuat terhadap yang lemah, serta pergaulan yang tanpa batas. Bagi korban penindasan, mereka akan menjadi orang yang pendiam tapi tetap terjun di masyarakat atau malah mengahkiri hidupnya. Selain itu juga terdapat orang yang ahkirnya menarik diri dari Pergaulan, orang-orang tersebut dijuluki Hikikomori.

Komoro Kiri sering menutup dirinya dari dunia luar




Tapi menurut mimin jauh dilubuk hati terdalam bagi seseorang yang Hikikomori, pastilah mereka ingin merasakan sebuah pertemanan.

Mungkin Fenomena ini belum banyak ada di Indonesia, namun kita perlu mewaspadainya mulai dari sekarang. Menjaga interaksi yangbaik dengan keluarga juga merupakan usaha pencegahan, keterbukaan satu sama lain, support, serta mau mendengarkan merupakan bantuan yang tepat bagi orang terutama dalam keluarga kita supaya mereka tidak semakin tertekan hingga ahkirnya terjerumus ke hal-hal negatif......

Kisaragi Shintaro menjadi Hikikomori semenjak kematian Ayano (anime Kagerou  Project)
si Amano Yukiteru dari awal memang sudah anti-sosial :v

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Animotaku! - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -