Posted by : Animotaku! Selasa, 18 April 2017



Hai!~ Kembali lagi bertemu dengan mimin~
Mimin yang imut ini akan membahas tentang anime jaman dulu yang bener bener ngehits sampe jaman sekarang ini~
Ini adalah anime favorit mimin dari jaman kecil, dulu sempet ditayangkan movie pertama dan kedua di Global Tv, mimin awalnya gak ngerti sama jalan ceritanya dan akhirnya maksain nonton aja eh lama lama ngerti juga, hehehe *jadi curhat lo min*
Selain TV series, bahkan movie nya pun dibuat dan di remake!



Yap~ Nama anime tersebut adalah Neon Genesis Evangelion (NGE) anime yang mengocok pikiran kalian ketika pertama kali menonton :v
Why mengocok pikiran? karena genre dalam anime ini pun adalah action, mecha, fisiologikal, sci-fi bahkan drama.
Berkisah tentang bumi pada tahun 2015 yang berada di ambang kehancuran... harapan umat manusia yang jumlahnya sedikit hanya kepada NERV sebuah organisasi dibawah tangan PBB dengan menggunakan Evangelion atau robot raksasa demi melawan para Angel demi mempertahankan dunia.
Tokoh utama dari cerita ini adalah si anak labil bernama Ikari Shinji.
Ayahnya yang bernama Gendou Ikari adalah ketua organisasi yang sedang mencari pilot yang dapat bersinkronisasi dengan sempurna untuk mengendarai Evangelion nya.
Sejak kecil Shinji ditinggal oleh ayahnya demi mengurus urusan organisasi NERV dan menyempurnakan Evangelion tersebut, Shinji pun akhirnya diurus oleh gurunya sendiri.
Shinji awalnya tidak ingin menjadi pilot Eva karena dia pikir ayahnya ingin bertemu dengan nya karena (mungkin temu kangen :v) namun ternyata ayahnya meminta Shinji untuk mengendalikan Eva-01 yang padahal saat itu dia benar benar tidak tahu apapun tentang Evangelion atau apalah itu.

Namun Shinji berubah pikiran setelah melihat Ayanami Rei yang terluka parah disuruh untuk menaiki Evangelion tersebut, akhirnya Shinji menyetujui untuk mengendalikan Eva-01 tersebut.

Shinji memiliki sikap yang lebih mementingkan perasaan ketimbang logika, well mirip cewek yha :v
Namun sikapnya itu yang membuat segala sesuatu hancur, hanya demi menyelamatkan Rei Ayanami atau perempuan yang dia suka, bumi pun mengalami third impact atau kehancuran besar yang disebabkan oleh Shinji tersendiri.

Dalam anime pun Shinji digambarkan sebagai sosok yang kelam dan penyendiri, berbeda bila kamu membaca manganya, karena di manga Shinji digambarkan sebagai sosok anak yang lebih bahagia. Meskipun berbagai cobaan berat terus menerus menimpanya, jujur mimin pun bila di posisi Shinji bakalan ngerasain kalau salah pilih, apa yang kamu perbuat itupun harus kamu pertanggung jawabkan.

Psssstttt
Bagi fujo ini adalah kesempatan bagus buat kamu nonton anime ini ^w^) ada adegan baik manga maupun anime yang menggambarkan hubungan Shinji dengan Kaworu dengan sangat intim.
Bila di anime Kaworu digambarkan dengan sifat yang sangat santun terhadap Shinji, berbeda bila di manga. Padahal sebenarnya Kaworu adalah Angel ke-17(Kalau di anime angel kedua belas) namun dia menyembunyikan tujuan nya didepan Shinji.
Kaworu pun awalnya tidak memiliki perasaan, berbeda setelah bertemu Shinji, benih-benih cinta pun tumbuh dalam perasaan nya~ Eaaaa~
Dalam anime (TV Series) dia mengaku kalau dia mencintai Shinji (Bahkan mandi bareng loh), namun di Movie dia cuman bilang "Aku hanya ditakdirkan untuk bertemu denganmu":') tapi movie nya cukup bikin hati mimin sakit karena Kaworu rela mengemban beban Shinji pada DSS Choker yang akhirnya digunakan oleh Kaworu dan........................mimin gak sanggup liat endingnya :'v

INI ADALAH CUPLIKAN SCENES NYA
"AWAS FUJOSHI BAPER"




IH KOK NGEBLUSH SIH:))
KENAPA KAMU NGEBLUSH GITU ISH:))))


Tuh kan Ngeblush bae
:)


Nah, kalau di manga, ada beberapa adegan yang membuat para fujo kremengsem karena dimanganya berkisah tentang Shinji yang shock atas kematian Rei, akhirnya tidak bisa tidur karena dia terus menerus memikirkan kematian Rei hingga dadanya pun sakit. Shinji menginap di kamar Kaworu.
Kaworu yang tidur disampingnya pun menyadari itu akhirnya bangun untuk menenangkan Shinji.
Nah... Kaworu menenangkan Shinji dengan cara mencium Shinji (Seperti membuat napas buatan) berkali-kali, but then Kaworu akhirnya bilang kalau dia mencintai Shinji, Shinji dengan keras menolaknya karena "Laki-laki tidak boleh suka sesama jenis" :v
Well exactly, pada Manga, Kaworu pun mengakui kalau dia sayang sama Shinji, but didalam anime tidak dimasukan unsur dimana Shinji begitu membenci Kaworu (Namun agak peduli sedikit)
Di anime, ya kelihatan jelas kalau Shinji juga tertarik pada Kaworu~ :3


TOKOH-TOKOH
(sumber http://www.duniaku.net/2013/07/07/evangelion-3-33-epik-atau-hancur/)

Ikari Shinji


Karakter yang disuarakan oleh pengisi suara wanita kawakan yang memang spesialis karakter cowok bernama Megumi Ogata ini adalah cowok yang sangat, sangat labil. Ia juga merupakan anak manja yang lebih mementingkan perasaan daripada logika, sehingga 14 tahun lalu, demi menyelamatkan seorang gadis, ia membangkitkan third impact yang memusnahkan hampir semua bagian dari bumi. Setelah 14 tahun koma, ia akhirnya terbangun dan dibawa oleh Rei Ayanami ke markas baru NERV yang hancur, di sanalah ia bertemu dengan Kaworu Nagisa dan melihat kenyataan yang sudah ia buat selama ini. Akhirnya, ia pun menjalin hubungan yang lebih dari sekedar pertemanan dengan Kaworu.




Nagisa Kaworu




Karakter yang ternyata adalah Angel ini adalah cowok yang memiliki hubungan intim dengan Shinji yang sedang depresi akibat segala sesuatu yang telah ia perbuat. Kaworu awalnya tidak memiliki perasaan, namun setelah ia bertemu dengan Shinji, ia memutuskan untuk meminta cowok tersebut membunuhnya agar kehancuran bumi tidak terulang lagi. Akhirnya, sesuai dengan keinginannya, ia pun mati di tangan Shinji yang ia cintai. Kaworu yang disuara-kan oleh Ishida Akira ini adalah karakter yang memiliki tata krama berbicara yang halus, dan memiliki penggemar wanita di dunia nyata yang cukup banyak.




Ayanami Rei


Cewek yang mengatakan dirinya tidak tahu menahu mengenai Shinji padahal Shinji yakin ia telah menyelamatkannya ini benar-benar tidak memiliki ekspresi. Ia hanya menjalankan apapun sesuai dengan tugas, tak perduli ia sedang kesakitan ataupun badannya sudah berdarah-darah. Shinji masih berusaha mendekatinya agar Rei mau membuka hatinya, namun memang hal ini susah dan justru membuat Rei bingung dan merasa Shinji membuang-buang waktunya karena ia tidak merasa diselamatkan olehnya. Ia masih bekerja dengan NERV dibawah Gendou Ikari yang merupakan ayah kandung dari Shinji. Ia jugalah yang menghancurkan sebagian dari kapal WILLE dengan EVA miliknya untuk membawa Shinji. 








Asuka Langley Soryu




Asuka adalah teman Shinji, meskipun begitu dia memiliki sifat tsundere. Dia juga pilot Evangelion, Dia menyukai Shinji namun di movie ke 3 sifatnya pun berubah drastis. Dia lebih membenci Shinji(benar benar benci) meski begitu dia tetap menyukai Shinji.




Misato Katsuragi 

Misato adalah orang yang bertanggung jawab mengurus Shinji. Misato bahkan menyayangi Shinji seperti anak nya sendiri loh.
Namun berbeda di movie ke tiganya, Setelah third impact yang terjadi 14 tahun lalu, rupanya Misato yang dulunya bekerja untuk NERV kini mengundurkan diri, atau lebih tepatnya, membelot dari perusahaan tersebut dan membuat pasukan anti-EVA sendiri yang ia namakan dengan WILLE. Meski sudah berlangsung 14 tahun, entah mengapa muka Misato sama sekali tidak mengalami perubahan, ia masih terlihat muda dan cantik, hehehe. 







Mari Illustrious Makinami



Karakter original dari seri Rebuild ini juga akhirnya berada di bawah naungan Misato, dan tidak seperti karakter-karakter lain yang memiliki perubahan sifat. Ia masih tetap Mari yang blak-blakan dan sangat handal menaiki EVA. Ia yang kini telah menjadi anggota WILLE sebenarnya tidak ambil pusing mengenai apa yang telah terjadi dengan dunia. Ia masih menjadi partner Asuka dan adu mulut masih tidak terhindarkan, namun menurut saya karakter ini merupakan satu-satunya karakter yang paling masuk akal daripada karakter lain yang mendadak berubah sifat dan membenci Shinji.  



Nah Apa itu Angel?


Angel adalah suatu keberadaan yang tidak jelas asal-usulnya, namun memiliki susunan genetis mirip manusia. Wujud dan ukuran Angel beragam,dari sebesar raksasa, sampai seukuran bakteri, bahkan ada yang tidak berwujud(bayangan), namun secara genetis DNA Angel sangat mirip dengan manusia. Nama Angel yang digunakan di atas sebenarnya tidaklah tepat. Dalam bahasa Jepang, lawan dari Evangelion ini adalah Shitou yang mana bisa diartikan sesuatu dari cahaya, atau juga berarti apostle/utusan. Tetapi kemudian ditranslasikan menjadi Angel.
Orang awam seringkali mengira EVA adalah sebuah robot raksasa. Sebenarnya hal ini sangat keliru. EVA adalah man-made human, manusia buatan manusia, dibuat berdasarkan angel pertama Adam. Ia sama sekali bukan sebuah robot. Bahkan baju zirah yang dimilikinya bukanlah berfungsi sebagai pelindung, namun lebih merupakan kekang agar EVA bisa dikendalikan.
Dalam setiap EVA terdapat jiwa, sebab untuk mengendalikan EVA dibutuhkan minimal 1 jiwa, pada EVA 01, terdapat jiwa Yui, ibu daripada Shinji. Dengan adanya jiwa tersebut, EVA dapat dikendalikan.
Supaya dapat bergerak dan menghasilkan suatu medan pelindung yang disebut AT-Field (Absolute Terror Field), EVA membutuhkan "kehadiran" pilot di dalam "entry plug" (kokpit EVA). Untuk mengatasi kelemahan ini, maka dibuatlah plug baru yang disebut "dummy plug" dimana dalam plug ini dimasukkan "kesadaran buatan" dengan Rei sebagai modelnya. Namun karena adanya kesulitan dalam men-digital-kan jiwa manusia ke dalam suatu program, maka terdapat 32.8% unsur emosi yang tidak dapat dimonitor sehingga mengakibatkan EVA yang menggunakan dummy plug cenderung bertindak brutal. Walaupun dummy plug mampu menggantikan keberadaan pilot sungguhan, namun tidak pernah dijelaskan apakah EVA dengan dummy plug mampu menghasilkan AT-Field.
Seringkali AT-Field hanya diartikan sebagai suatu medan pelindung yang dapat menahan serangan dari para Angel. Seperti yang dijelaskan oleh Kaworu (Fifth Child / 17th Angel, Tabris), AT-Field merupakan suatu dinding yang memisahkan hati manusia. Sehingga dengan adanya AT-Field manusia dapat memiliki "bentuk", dan "terpisah" dari manusia lainnya.

Nah semua, itu adalah sedikit yang bisa mimin jelaskan :3
Makasih sudah menjelajah blog mimin yaa arigatou!!! Sayonaraaaa bebayyyy mwahh >w<)/




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Animotaku! - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -